syn menjadi gitaris terhebat dari 10 gitaris dunia

Inilah ke-10 Gitaris ternama yang paling terbaik dan terpopuler didunia, yang memiliki kelebihan masing-masing
10. Mick Thomson dan Paul Gilbert

Mick thomson dan paul gilbert, yea… kedua gitaris yang berbeda aliran ini, termasuk kedalam 10 gitaris terbaik didunia, mick thomson, dengan melihat wajahnya saja kita dapat membayangkan aliran musik apa yang ia mainkan, tidak salah lagi gitaris yang terkenal karena kecepatannya dan keuletannya, dengan tampang wajah seperti itu, mick thomson adalah salah satu gitaris milik band Slipknot yang terkenal dengan musik hard metalnya, mick juga memiliki tehknik andalannya yaitu Alternate picking, Drop Tunning, Tunning Seven adalah julukan dari mick thomson.

Paul Gilbert, Lahir di Carbondale Illinois – USA, pada tanggal 6 November 1966, salah satu dewa gitar  yang mengegerkan dunia gitaris pada tahun 86-87 sebagai pemain gitar tercepat di dunia. Paul dikenal melalui group bandnya Mr.Big, rekaman Mr.Big yang laku keras turut membesarkan nama Paul di dunia musik rock.
9. Bucket Head dan Yngwie Malmsteen
di peringkat ke-9 ada, bucket head dan Yngwie Malmsteen kedua gitaris yang melejit kariernya pada tahun 88-89 an.
Bucket Head, lahir di California, (tanggal lahir dirahasiakan) nama panggilan (Dirahasiakan) awal carier bergabung dengan band Deli Creeps dan terakhir menjadi gitaris Gun’n Roses, Dikenal juga dengan nama Death Cube K, gitaris yang satu ini bisa dibilang merupakan yang paling unik dan misterius. Selalu memakai topeng dalam setiap penampilannya diatas panggung dan memakai gelas KFC sebagai penutup kepalanya. Meskipun begitu, sebenarnya ia adalah seorang gitaris shredder yang cukup mumpuni. Menurut kabar, ia pernah berguru dengan Paul Gilbert. Image yang ia bentuk, ia terinspirasi dari film Giant Robot dan The Texas Chain Saw Massacre. Aksi panggungnya terbilang hebat karena Buckethead sering bersolo gitar sambil bergaya seperti gerakan robot bahkan Moonwalk dan beberapa gerakan kaki yang biasa diperagakan oleh King of Pop, Michael Jackson. Teknik Andalan : Chicken Picking, Sweep
Yngwie Malmsteen, lahir di Stockholm, Swedia pada tanggal 30 Juni 1963, menerut dunia pergitaran, banyak yang memprotes bahwa Yngwie, adalah gitaris terbaik didunia, di versi Kisah Kehidupan Yang tersembunyi benar-benar adalah gitaris berlegenda bahkan ia dapat dinobatkan sebagai dewa gitar, tapi setelah majunya zaman, banyak gitaris-gitaris lain yang jauh lebih baik diatas Yngwie, setelah kematian Jimi Hendrix, Yngwie malmsteen seolah-olah ia muncul denagn badan yang dimasuki roh Jimi Hendrix dan menggegerkan dunia gitar karena kehebatannya dalam mengkomposisikan lagu, teknik andalan : Neoclassical, Alternate Picking, Arpeggio, dll.
8. Randy Rhoads dan Vitto Brata
pada peringkat ini kita flashback ke era 80-an, karna apa?, ya siapa lagi kalau ke dua legenda guitar 80-an ini, Randy Rhoads dan Vitto Brata.
Randy Rhoads, saya menempatkan Sang legenda pada peringkat ke 8 sekalian untuk menghormati dan mengenangnya, Lahir pada tahun 1956 di california, dan meninggal dalam kecelakaan pesawat di tahun 1982, dia akan selalu dikenang, walaupun seperti itu hingga kini musik dan kecepatannya banyak ditiru oleh gitaris-gitaris heavy metal dan metal, SLASH sempat berguru dengan randy rhoads di tahun 1975, ketepatan dan penggabungan beberapa titik kunci gitar nya sangat membuatnya menjadi gitaris terbaik dan tercepat, dan satu kata untuknya, “tetap lah bermain gitar untuk Tuhan”. sang legenda
Vitto Brata, seorang gitaris sekaligus komposer musik di era 80-an, lahir di Staten Island, New york di tahun 1961 dan pensiun di tahun 1998, hingga kini ia disebut sebagai legenda music Rock bersma jimi hendrix, awal kariernya vitto brata bergabung bersama grup band, White Lion. namun white lion bubar dan membuat vitto menjadi gitar solo, keuletannya dalam memainkan gitar serta mengkomposisikan berbagai macam titik penekanan sinar secara cepat membuatnya terkenal, tapi di tahun 1997 ia mengalami cedera pergelangan saat memainkan gitar listrik, sejak saat itu vitto menjalani terapi dan pensiun dari dunia gitar, namun hingga kini ia menjadi seorang komposer dan pembuat lagu serta juru bicara dalam musik awards di new york.
7. philip campbell dan Jason becker
Diperingkat ke-7, sebenarnya mereka berdua juga gitaris di tahun 80-an namun perjuangan mereka untuk band dan lagu-lagunya sungguh menakjubkan.
Philip Campbell, lahir di ontario canada di tahun 1967, seorang gitaris asal canada ini adalah gitaris yang awal mulanya ia dari band lokal warfree dan terkenal melalui band yang bernama motorhead, ditahun 1972 philip pindah ke britania raya, inggris bersama motorhead untuk tour serta berkomposer musik disana, ketepatannya dalam memainkan gitar membuat philip menjadi salah satu gitaris terbaik dunia, catatan kariernya tak begitu jelas, namun yang jelas ia bersama motor head eksis hingga sekarang meskipun pemain bass mereka Burton meninggal tanggal 6 juli 2011, di usia 61 tahun
Jason Becker, seorang gitaris tahun 80-an, lahir tanggal 22 juli 1962. Jason Becker adalah seorang anak ajaib yang mampu menguasai permainan gitar dengan sangat baik dalam waktu yang pendek (4 tahun) dan pada umur yang muda sekali: 16 tahun (1987). Jika Anda mendengar hasil karya besar Jason, Anda akan merasakan seolah-olah Mozart dan Bach hidup kembali dengan usia muda tersebut. Jason dapat dengan mudah menciptakan komposisi klasik yang sangat rumit (lebih rumit daripada karya Yngwie atau gitaris lainnya) dan memainkannya dengan sangat cepat dan bersih baik di electric guitar maupun gitar klasik (gitar bolong). Dari sekian banyak gitaris shredder, Jason Becker-lah yang terbaik dalam komposisi klasiknya.Sayang sekali Tuhan tidak mengizinkan Jason bermain gitar lebih lama lagi, Jason harus kehilangan seluruh kemampuannya pada usia 19 tahun (1990) berhubung terjangkit penyakit ALS (Amyotrophic Lateral Sclerosis atau Lou Gehrig) yang menyebabkan Jason lumpuh total. Organ tubuh Jason mati tahun demi tahun, sampai kini Jason hanya sanggup menggerakkan matanya. Padahal beberapa tahun sebelumnya Jason masih mampu mengerakkan jari kirinya dan menulis lagu melalui komputer dan menghasilkan album “Perspective”.
Rencananya Jason akan menulis lagu lagi dengan menggunakan teknologi komputer Macintosh, di mana Jason dapat menggerakkan mouse komputer dengan gerakan matanya. Mungkin inilah sejarahnya di mana seorang gitaris dapat menulis lagu dengan gerakan matanya. Dapat Anda bayangkan betapa berbakatnya Jason dan betapa tingginya semangat Jason dalam menulis karya musiknya.
6. Steve Vai dan Angus Young
inilah gitaris terbaik ke-6 didunia, Steve Vai dan Angus Young.
Steve Vai lahir di Carle Place, New York, 6 Juni 1960  adalah gitaris, penulis lagu, penyanyi dan produser yang berasal dari Amerika Serikat. karier awal steve bergelut didunia musik bergabung dengan band hot chocolate dan kini ia terus bersama band steve vai, ermainannya mulai dari blues, jazz, rock sampai klasik dan ethnic music. Permainan gitarnya pun tidak terbatas pada komunitas gitar saja tetapi juga bagi orang-orang awam yang tidak mendalami gitar.Pada umur 6 tahun, Steve mulai belajar piano. Pada umur 10 tahun, Steve mulai belajar bermain akordeon. Pada umur 13 tahun barulah Steve mulai mendalami gitar dan sejak saat itu lahirlah seorang dewa gitar yang baru. ia mendewa saat mengkomposisikan berbagai macam nada dan menjadi kannya satu serta senang bereksperimen dengan gitarnya.
Angus Young, lahir tanggal 31 maret 1955 di skotlandia, Angus Young  adalah seorang gitaris dan pencipta lagu yang dikenal sebagai anggota kelompok  AC/DC sejak mereka dibentuk pada 1973.Ia dibesarkan di Cranhill, Glasgow bersama kakak-kakaknya MalcolmGeorge, dan Alex. Ia mulai bermain gitar pada usia 5 tahun.Setelah keluarganya pindah ke Australia pada 1963, ia mulai bermain gitar dengan serius. Ia dan Malcolm membentuk AC/DC pada 1973 bersama Colin Burgess (drums), Larry Van Kriedt (bass), dan Dave Evans (penyanyi). Angus Young dijuluki sebagai guitar elf, atau peri gitar. julukan itu diberikan kepadanya karena, suara yang dikeluarkannya memiliki ciri khas khusus yaitu bersuara elf, kalau tidak percaya klik disini Acdc – Thunderstruck – Angus Young – (Live Donnington).
5. Kirk Hammet dan Jimmy page

peringkat ke-5, Kirk Hammet dan jimmy page.
Kirk hammet, lahir di san fransisco California / 18 November 1962. karier kirk berawal dari kegemaran kakaknya mendengar musik rock metal dan tak disengaja kegemaran kakaknya itu membuat menjadi salah satu dewa gitar terbaik didunia, memulai menjadi seorang gitaris ditahun 1983, saat dipanggilnya ia menjadi gitaris band metal Ndeso…….. (bisa dibilang begitu) Metalica di new york, namun kedatangan kirk membuat Nama NDESO menjadi MOST POPULAR BAND WORLD. kirk dalam perjalanan kariernya ia selalu mendapat inspirasi dari dewa gitar Jimi Hendrix. dan mengkomposisikan setiap melodi yang ia kuasai, kini metalica dan ia juga menjadi salah satu band Rock metal terpopuler didunia.
Jimmy Page, lahir di Heston, Middlesex U.K / 9 Januari 1944, seorang legenda gitar dari band Led Zeppelin,  Jimmy Page adalah salah satu gitaris yang mempengaruhi banyak gitaris pada eranya sekitar pertengahan 60-an dan tahun 70-an. Pertama kali belajar gitar saat masih muda melalui Spanish gitar pemberian orang tuanya. Ia mulai bermain gitar ketika berusia 13 tahun karena terpengaruh oleh gaya rock n roll Elvis Presley pada lagu “Baby, Let’s Play House”. Awal tahun 60-an ia membuat album bersama beberapa band lokal seperti Carter Lewis & the Southerners dan Neil Christian & the Crusaders. Pada tahun 1963 ia menjadi additional gitar untuk Diamond band bersama Jet Harris & Tony Meehan(ex-Shadows). Singlenya berhasil mencapai puncak tangga lagu Inggris. puncak karier jimmy mendapat tawaran dari band Led Zeppelin dan menjadi salah satu gitaris paling disegani didunia, namun kehancuran led zeppelin membuat jimmy page harus berpangku tangan, led zeppelin bubar di awal tahun 90 an dan membuat jimmy pensiun, namun karena bantuan dari banyak band yang berdiri karna pengaruh led zeppelin, band ini aktif kembali di tahun 2001, namun karena pengaruh personil yang sudah banyak pensiun dan bubarnya led zeppelin ditahun 90 an, membuat band ini tak terkenal. kini jimmy page serius dibidang industri gitar di washington DC dan memiliki pabrik gitar yang ia berinama dengan “ Gibson Les pauls Jimmy page Trademark signature”.
4. Michael Angelo Batio dan Chris Impelliteri

di peringkat ini, mungkin adalah kedua gitaris tercepat didunia, michael angelo batio dan chris impelliteri.
Michael Angelo Batio, lahir di Stockholm, Swedia pada tanggal 30 Juni 1963. awal karir Pada umur 5 tahun ia mulai belajar piano, kemudian pada usia 10 tahun ia belajar gitar. sejak usia 19 tahun ia sudah bermain sebagai session player untuk berbagai instansi dan produk seperti Burger King, Pizza Hut, Taco Bell, KFC, United Airlines, United Way, McDonalds, dan tim hoki Chicago Wolves. Ia juga pernah bergabung dengan band Nitro yang beraliran heavy metal. Gitaris yang satu ini mungkin merupakan gitaris yang paling mencengangkan sampai-sampai orang awam pun pasti mengakui kehebatannya. Michael Angelo merupakan gitaris pemain tangan kanan-kiri yang paling baik. Ia bahkan mengklaim sebagai gitaris pertama di dunia yang menjadi spesialis pemain 2 gitar sekaligus/ambidextrous. Di nobatkan sebagai sebagai gitaris nomor 1 tercepat di dunia. Batio juga terpilih sebagai “No. 1 Shredder of All Time” oleh Majalah Guitar One pada tahun 2003. Pada saat bersamaan di bulan april 2008 dia mendapat urutan pertama dari “Top 100 Greatest Metal Guitarists of All Time” oleh Majalah Guitar World dan salah satu dari “20 Greatest Shredders of All Time” oleh majalah Total Guitar Magazine.
Chris Impelliteri, Lahir tanggal 10 Nopember 1964 di Connecticut (di mana tuch ya?)Chris Impellitteri adalah gitaris shredder yang sangat tangguh dan sering dibandingkan dengan permainan Yngwie Malmsteen. Dari segi warna musik yang dibawakan Chris memang mirip dengan Yngwie & Rainbow, tetapi dari teknik permainan Chris justru lebih mirip dengan Paul Gilbert. Chris merupakan satu-satunya gitaris yang dapat memainkan alternate picking sekuat, setegas, seakurat dan secepat Paul Gilbert!
Dulu Chris merupakan 3 gitaris yang terpilih sebagai gitaris Alcatrazz, yakni Steve Vai, Yngwie Malmsteen dan Chris sendiri. Jadi Chris memang satu generasi dengan Vai dan Yngwie! Chris membiayai sendiri album instrumental pertamanya pada tahun 1986 dan membentuk group band pertama bersama vocalist Graham Bonnet (Rainbow/MSG), keyboardist Phil Wolfe, bassist Chuck Wright (ex-Quiet Riot), dan drummer Pat Torpey (Mr.Big) pada tahun 1987.
3. John Petrucci dan Herman Li
 diperingkat ke 4, John petrucci dan Herman li
John Petrucci, lahir di  Kings Park  Long IslandNew York/12  Juli  1967 ,   adalah gitaris  Amerika yang dikenal sebagai anggota pembentuk grup progresif metal Dream Theater. Dia juga seorang produser (bersama teman satu bandnya Mike Portnoy) dari semua album Dream Theater sejak rilis album Scenes From A Memory, pada tahun 1999. Petrucci besar di Long Island, tepatnya Kings park dimana Petrucci bersama John Myung danKevin Moore sekolah di tempat yang sama. Petrucci bermain gitar pertama kali pada saat berumur 8 tahun. Dan mulai bermain dengan sebuah band pada umur 12 tahun. Band dan gitaris yang memengaruhi permainan gitarnya adalah Yngwie MalmsteenRandy RhoadsIron Maiden,Stevie Ray VaughnYesRush dsb. Karena saat itu sedang berkembang irama metal dan trash, Petrucci menambahkan pengaruhnya pada musik Metallica dan Queensryche. petrucci di segani karena dia menguasai banyak teknik dan skill bermain gitar. Salah satu yang paling utama dari permainannya adalah kecepatannya dalam memainkan teknik alternate pickingnya yang dia sendiri menyatakan bahwa membutuhkan perasaan yang sangat kuat dalam men-sinkronkan tangan kiri dan tangan kanan.
herman li, lahir di Hongkong/3 Oktober 1976 Dia adalah musisi berdarah campuran Cina dan Inggris, yang juga di kenal sebagai gitaris dari band power Metal Dragon Force. Sebagai Anak asia… he..he…. herman li juga menghormati tradisi asia yang tidak pantang menyerah dan selalu bereksperimen serta mencoba hal-hal baru, tradisi itu membuatnya menjadi terkenal bahkan di Dragon Force ia selalu memakai cincin pengganti vibrato manual, atau kalau gag salah yang bikini gitar menjadi semakin gila, ini memberikan dia kemampuan lebih untuk mengemulate sound-sound dari video game. maka dari itu kalau kita mendengar suara gitarnya, kita seperti masuk dalam dunia game Nintendo atau sejenisnya, (klu ndak percaya klik disini:Herman Li video game guitar effects)
Li menyatakan bahwa permainan gitar yang cepat dari John Petrucci lah yang telah menginspirasinya.
2. Billie Joe Amstrong dan Jimi Hendrix
di tahap ini, kita mulai brinding, hehe  kenapa saya mengatakan seperti itu, dari zaman-ke zaman dunia pergitaran semakin banyak dan semakin hebat dari pendahulunya, katakan saja seperti gitaris di peringkat ke 2 ini,
BILLIE JOE AMRSTRONG DAN JIMI HENDRIX, kalau menurut logika billie joe masih belum lahir, pada waktu Jimi sedang mendunia. rasanya tidak mungkin jika seorang kecil billie joe amstrong setara dengan GOD OF GUITAR ON 60-90th, Tapi seiring dengan perkembangan musik dan dunia pergitaran akhirnya dunia memilih billie joe amstrong setara bahkan dapat naik melebihi Jimi hendrix, klu begitu kita lihat profilnya yuk, check it Out…..
Billie Joe Armstrong, lahir di  Oakland, California/  17 Februari 1972. disini kita dapat belajar, bahwa hidup sakit bukan berarti kita akan sakit dimasa depan. kehidupan Joe, cukup menyakitkan, dibesarkan di oakland california bersama ke 3 saudaranya dan 2 orang tua yang telah meninggal, sebelum ia berumur 5 tahun, ayah joe bekerja sebagai supir truk sampah dan meninggal akibat kanker, ibunya bekerja sebgai pelayan di sebuah rumah makan di Oak land, setelah kematian ayah dan ibunya joe berniat mengubah jalan hidupnya dengan menemukan sebuah gitar milik ayahnya, disitu ia berlatih terus menerus hingga joe menjadi gitaris yang terkenal, kehebatannya membuatnya membentuk suatu band baru bernama “Sweet Children” yang akan berganti nama dengan GREEN DAY, sebenarnya green day bukanlah band, green day hanya memiliki 3 personil joe sebagai gitaris dan vokalis, disitu GREEN DAY dilihat dunia sebagai salah satu band terbaik yang memiliki sedikit personil. kehebatan joe dalam memanipulasi gitar membuatnya menjadi terkenal dan setara dengan Jimi Hendrix. (Lihat juga bro…Billie Joe Armstrong Gibson Interview)
JIMI HENDRIX, siapa yang tidak kenal gitaris yang satu ini, seorang legenda dan bisa di bilang GOD OF GUITAR ini menjadi salah satu gitaris terbaik didunia hingga sekarang, lahir di lahir di SeattleWashingtonAmerika Serikat27 November1942 (wih lama banget ya) dan meninggal di LondonInggris18 September 1970 pada umur 27 tahun.
menurut sejarah musik dunia, jimi hendrix meninggal di umur yang sangat pendek hanya 27 tahun, namun keagungan namanya semakin mendunia selama ia berkarir didunia musik,  dalam kehidupannya selama 27 tahun, banyak sekali pengalaman yang ia dapatkan seperti menjadi budawanan, musisi, gitar tehnician dan penulis lagu bahkan ia pernah mengikuti wajib militer saat terjadi perang dunia ke dua. dalam keluarga jimi adalah seorang anak yang dilahirkan dalam keluarga yang miskin, ayahnya yang bekerja sebagai tukang sapu, bersusah payah untuk menghidupi jimi dan keluarganya, disitu jimi selalu ikut membantu menyapu, sering alex (ayahnya) melihat jimi bergaya bak seorang gitaris saat memegang sapu, dari situ sudah terlihat bahwa dewa gitar telah muncul. pada saat ia berumur 9 tahun, ibunya meninggal dan membuat jimi terpukul, alex selalu membawa jimi ke gereja untuk mengikuti koor dan paduan suara untuk menghibur dirinya akan kematian ibunya, namun itu tak cukup membuat jimi terhibur, akhirnya Alex teringat kembali akan gaya jimi saat memegang sapu, maka dari itu alex menghadiahkan sebuat gitar akustik kepadanya saat ulang tahunnya ke 11. dengan gitar akustik yang ia miliki ia mulai menghapuskan segala kesedihan yang ia rasakan, bahkan ia mengikuti lomba nyanyi di sebuah sekolah di washington dan memenangkan hadiah sebuah gitar listrik, dari situlah MUSIK DUNIA mulai berkembang dan DEWA GITAR mulai bermunculan, kehebatan jimi hendrix benar-benar tak tertandingi, bahkan ia pelopor gitaris-gitaris dunia.
(NB: KEMATIAN JIMI HENDRIX DAPAT DILIHAT DI 10 KEMATIAN MISTERIUS DI DUNIA HANYA DI KISAH KEHIDUPAN TERSEMBUNYI)
1. Slash dan Synyster gates

YEA…..KITA SUDAH DITAHAP TERAKHIR
INILAH TOP BEST RATED BIGGEST GOD OF GUITAR ROCK METAL SUPER GUITAR (wih banyak banget ya julukannya) tidak salah lagi inilah 2 gitaris yang dipilih banyak orang menjadi gitaris terbaik didunia, siapa lagi kalau tidak SLASH DAN SYNYSTER GATES.  Baik kalau penasaran mari kita lihat satu-satu okay
SLASH lahir di Hampstead, pinggiran kota London, 23 Juli 1965, seorang yang berasal dari pemukiman kumuh London dan menjadi seorang GOD OFGUITAR, mantan dari gitaris Gun’n Roses dan kini menurut berita menjadi gitaris Velvet Revolver. Ayah Slash berasal dari Inggris, sedangkan ibunya keturununan Amerika-Afrika. Diumur 9 tahun ia pindah ke Los Angeles, California. Bersama ibunya akibat perceraian orang tuanya, di Los Angeles, slash memutuskan untuk berhenti sekolah dan berniat untuk mencari nafkah untuk ibu dan neneknya, disitu neneknya memberikan sebuah gitar milik kakeknya yang sudah lama tidak terpakai. Mulanya gitar itu memiliki hanya satu senar dengan cekatan ia langsung berlari kearah gudang dan mengambil beberapa helai senar gandum untuk membuat senar-senar yang telah putus, mulai dari situ ibu dan neneknya melihat bakat yang dimiliki oleh Slash, slash memulai karirnya dibidang musik dan melatihnya terus menerus hingga ia menjadi salah satu personil band GUN’N ROSES, gitar pertamanya ia museumkan di sebuah museum miliknya di Los Angeles, kehebatanya dalam memainkan gitar membuatnya dijuluki sebagai GUITAR SPEAKING, atau “Gitar berbicara” mengapa demikian, kalau kita mendengar musik yang keluar dari gitar slash kita akan mendengar seolah-olah musik yang ia keluarkan berbicara dan memiliki roh… yang cocok dengan lagu yang ia bawakan, bahkan kehebatan slash dalam memanipulasi musik gitar terkenal hingga ke telinga Raja Pop MICHAEL JACKSON, dan mengundang Slash dalam Show Michael Jackson, lihat di Slash with michael jackson!!slash solo – guns n roses – michael jackson. satu lagi yang tak akan terlupakan untuk slash “NGOMONG2 KALIAN TAU NDAK WAJAH SLASH SESUNGGUHNYA, RAMBUTNYA TUCH SELALU NUTUPI WAJAHYA?”
Synyster gates, lahir di Huntington BeachCaliforniaAmerika Serikat7 Juli 1981, seorang musisi dan gitaris untuk grup musik Avenged Sevenfold. hingga kini ia menjadi salah satu musuh bebuyutan dari SLASH namun, kehebatan slash dalam memanipulasi musik gitar tak dapat dikalahkan oleh Synyster gates, namun kecepatan yang dimiliki Synyster gates, juga tak dapat dikalahkan oleh SLASH, kehidupan mereka cukup sama slash mendapat gitar pertamanya dari neneknya, demikian juga dengan Synyster gates ia mendapatkan gitar pertamanya dari neneknya,  pemikiran Gates dengan slash hampir sama, Mereka lebih memikirkan musik dari pada sekolah bahkan gates pernah mengatakan “sekolah tidak lagi penting bagiku, musik adalah jiwaku”.ia berhenti bersekolah pada umur 7 tahun dan mulai bermain gitar pada usia 10 tahun. akibat kecepatannya ia terkenal dan masuk menjadi personil band CUPU Avenged Sevenfold dan membuat Avenged Sevenfold menjadi salah satu band terpopuler didunia, pengaruh dan gaya bermain kecepatan synster gates dipengaruhi oleh kecepatan yang dimiliki oleh gitaris John Petrucci  dari band Led Zeppelin. hingga kini Synyster gates menjadi sebuah kekuatan Avenged Sevenfold untuk tetap Exis di dunia permusikan dunia. dan penampilan yang bisa dibilang SANGAR oleh Anak muda
PUNK METAL atau EMo membuat penampilan Synyster gates menjadi Nyentrik beda dengan slash yang penampilannya hanya berambut panjang seperti gitaris-gitaris legenda rock lainnya.

76 komentar:

  1. itu rating dinilai brdsarkan skill oleh org2 yg profesional di bid. gitar2an atau rating dipilih berdsarkn manusia awam yg milih (fans)????????????

    BalasHapus
  2. Woi gk enak bgt band idola gw d sebut CUPU !

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Bahkan marty friedman,guthrie govan ngga ada

      Hapus
    2. 😂
      Petrucci kok di bawah Slash dan Syn. Govan juga gk masuk 😂

      Hapus
  4. Dari dulu ampe sekarang baru denger nama syn , gitaris dukuh mane tuch, kmane joe satriani, n yg laen2 ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maklum yg bikin ts bocah gan wkwkwk
      Eric1 clapton Joe Satriani Chuck Berry

      Hapus
    2. sory gan tpi klw eric clapton itu gitaris versi blues bukan metal,rock. thx

      Hapus
    3. Clapton homo najis..... Punya suami dan dua anak..... Orang sakit

      Hapus
  5. Syn is the best!!
    I love you Syn....

    BalasHapus
  6. Joe Satriani,, Steve Vay ???? udah RIP kah ke-2 Orang ini

    BalasHapus
  7. sebenarnya masih banyak, kaya Guthrie Govan, Greg Howe, Andy Timons, Dll.. ga ada peringkat dalam dunia gitar.. semua tergantung presepsi fans aja..

    BalasHapus
  8. kalo mslah speed ma akurasinya mah....john petrucci ma yngwie dong...syn msih sering kplintut klo LIVE konser...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap, bos. Petrucci mah the best masalah akurasi.

      Hapus
  9. gw juga suka avenged, dan suka musik juga. menurut gw sih, syn blm bisa disebut sebagai gitaris terbaik. penilaiannya yg objektif dong. jangan asal bacrit aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apaan klo syn blm bisa dsbt gitaris terbaik. . Syn itu udah banyak dapat penghargaan.. ya jadi patut lah klo sin mjd gitaris terbaik

      Hapus
  10. Itu menurut perspektiv masing" kali yah,, jadi kita bisa mng'apresiasikan ap yg kita ketahui. Dan gak juga harus jagi seorang plagiat. Nah, kalian tau sndiri kan orng yg memiliki blog di internet it gak dikit, jadi masing" pndapat it brbeda antara 1 dan yg lainnya. Maka dari it tdk prlu kita bilang kalo kita gak setuju dgn pndapat orng. It privasi mreka dan kita wajib mnghargainya :) Intinya sperti kalimat gw yg prtama. Jujur kalo dibilang gw juga fans beratnya Brian Elwin Haner Jr. (Synyster Gates A7X). Makasih ;)

    BalasHapus
  11. Klo gue sih klo dgr suara gitar pasti ngebayangin kelelawar...entahlah mungkin gara2 lambang band a7x yg kuat bgd n mudah diinget...tp klo yg speed2 gitu maen gitarnya suka jeff loomis ama marty friedman...btw gw tetep suka juga sih ama Syn coz suara gitarnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya wajar soalnya waktu bayi lu di umpetin disarang kelelawar sambil emak lu main gitar

      Hapus
  12. cuma orang bego yang engga tau brian (synyster gates) ,

    BalasHapus
  13. Joe Satriani ga Loe sebutin bro... Menurut gue yang juga penikmat alat musik gitar, Joe Satriani lah di urutan pertama.. Gitaris Alter Bridge Mark Tremonti yang juga mantan gitaris band Creed sangat hebat dalam hal kecepatan. Perlu dibenahi tuch tulisan di atas.. ^_^

    BalasHapus
  14. Kalo menurut gua kalian semua salah yg benar gitaris paling hebat sepanjang masa itu adalah jimi hendrix karena dia salah satu gitaris yg bisa bermain gitar dengan gigi. Ngga percaya cari di youtube. Nah karena jimi hendrix sudah wafat maka diganti oleh herman li yg berskill penuh dlam bermain gitarnya terus yg ke2 itu baru synyster gates dan ke3 Slash. . Begitu kawan Joe Satriani mah ngga ada apa apanya bagi ketiga orang itu. .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halah babi fans avenged, ga netral peler ribut aja ama gw, gajelas ambil penilaian ya liat aja di google tulislah gitaris terbaik dunia, cari noh syn di ujung2 orang gila doang yang ngutamain syn bocah baru 10 tahun lalu belajar coli

      Hapus
    2. Joe Satriani juga pernah pake gigi.

      Hapus
  15. Dari indonesia ga lo sebut bro, berarti lo kurang pengetahuan, kalo dari indonesia Roma irama dengan julukan SATRIA BERGITAR,... Hebatnya lagi gitarnya bisa nembak bro,...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya bunyi suara gitarnya bro bukan asal gitar yg bisa nembak

      Hapus
  16. Liat aja di wikipedianya syn dia penringkat apa gak

    BalasHapus
  17. Syn gitaris tercepat ke 3 dunia ... Coba liat di wikipedia. Dalam 10 tahun terakhir berhasil mendapatkan penghargaan sebagai gitaris terbaik di beberapa ajang penghargaan musik. Jadi wajarlah kalo syn jadi salah satu gitaris terbaik di dunia.

    BalasHapus
  18. Salam kenal....mohon izinkan saya berbagi link buat yg ingin belajar dan memperdalam berbagai tehnik gitar secara lengkap dan mengunduh materi untuk pemula, blues, jazz dlm bhs Indonesia silahkan kunjungi www.gitarzoom.blogspot.com
    trimakasih

    BalasHapus
  19. Kampung lo syn ma slashbtuh aliran.a beda goblok gak tercatat digitaris terbaik mrka tuh terpopuler makana post tuh jgn sottak

    BalasHapus
  20. Herman li msh calon guitaris terbaik, di banding michael angelo, posisi skrg msh michael angelo guitaris nomor 1 dunia, sesudah jimmy hendrix, maka.a baca rolling stone, jgn baca rolling stone lokal dasar goblok

    BalasHapus
  21. Hahaahaa synyster gates.
    Jagoo banggeettt!!!!
    Jago nyontek maksudx :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan asal lo
      . Emang. A syn bisanya niruin apa..!!!!

      Hapus
  22. Tahapannya: Gitaris,shredder,virtuoso.
    Gitaris belum tentu shredder.
    Shredder udah pasti gitaris tp blm tentu virtuoso.
    Virtuoso di atas gitaris,shredder..
    Sulit untuk menilainya, karena karya yang mereka hasilkan bagus2... Keep rock....n

    BalasHapus
  23. Bro,belajar gitar dulu baru posting. Kayak orang mabuk aja nich. Syn itu msh murid gua!😃😆

    BalasHapus
  24. Syn itu msh murid gua bro. Lu belajar gitar dulu dech. Kyk orang mabuk aja.

    BalasHapus
  25. Synster gates????? BABUNYA SLASH

    BalasHapus
  26. Synster gates????? BABUNYA SLASH

    BalasHapus
  27. Synster gates????? BABUNYA SLASH

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul itu.. gue juga gak trima.. slash kali yg babunya syn

      Hapus
    2. Alirannya beda! Slash ya slash, Syn ya Syn.... Tapi klo masalah band siapa yang lebih bagus... Bandnya slash lebih bagus ketimbang syn.... Karena band metal yang gue suka 1.slipknot 2.megadeth 3.metallica 4A7x
      Dan band paling gua suka itu 1.GnR 2.Queen 3.Led Zeppelin baru sisanya yang diatas..... Jangan saling menghina lah..... Kalo mau hina tuh musik pop aja!

      Hapus
  28. Slash, ga bisa dibilang Guitar God, doi hanya hebat sebatas gitaris band. Dan synyster itu muridnya Slash.

    BalasHapus
  29. synyster gates is the best,wajahnya cakep pula nggak mboseninn kayak gitaris lain yang rambutnya kebanyakan gondronng, synyster rupawan coy
    #sevenfoldism

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue juga setuju pendapat lo syn itu keren gk ky slash yg mukanya gak kliatan

      Hapus
    2. Masing² gitaris punya ciri dan karakter masing². Lu jangan goblok. Belajar makanya. Main lu masih deket, main jauh² biar faham dan gobloknya jangan disimpen.

      Hapus
  30. synyster gates is the best,wajahnya cakep pula nggak mboseninn kayak gitaris lain yang rambutnya kebanyakan gondronng, synyster rupawan coy
    #sevenfoldism

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo mau yang keren adu aja sm petrucci saat ga gondrong dan paul gilbert tuh klo mau yang ganteng mah, syn mah apaan mata di item2in atau jangan2 dia ngefans sm corbuzier ya

      Hapus
    2. Jaga bahasa lo anjing, gua sebagai fans syn ngajak duel adu gitar sama lo fansnya slash. Komen sih komen tapi di jaga cara ngomongnya, denger anjing kecepatan syn tidak akan pernah bisa dikalahkan oleh slash, kenapa masyarakat lebih banyak memilih slash dibanding syn, karna slash hanya lebih awal muncul saja, kalo lo belum ngerti musik diem aja anjing sosoan menilai lo

      Hapus
    3. Mungkin lu semua cuma taunya band A7X aja 😂
      Main² makanya ke band yg lain biar tau. Gitaris ganteng mah banyak dan gantengnya bagus. Gk kayak Syn yg pipinya kayak kakek gua 😂

      Hapus
  31. jimi hendrix,eric clapton,jeff beck,jimi page,ritchie blackmore,les paul,allan holdsworth,albert lee,garry moore,joe satriani,steve vai,frank gambale,shawn lane,edie van halen,tommy emamnuel,al di meola,SRV,buddy gay,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,hmmmmmmm

    BalasHapus
  32. Di benua kita asia ini hanya Herman li saja yang bisa menandingi dewa guitar dari benua lain.dan herman li juga telah mengharumkan nama benua kita asia sebagai gutaris terbaik dunia dari asia

    BalasHapus
  33. Pffttt..synyster ama slash nomer 1,udah gitu julukannya lebay pula
    Nghahaha...ngakak gw bacanya
    Lagi Mengarang bebas ya mas...?

    BalasHapus
  34. Lo ga ush bilang kyk gitu .. Synyster itu dri kecil udh memiliki bakat main gitar.. syn itu gitaris terbaik no.2

    BalasHapus
  35. Guitaris no:1 dunia adalah Michael Angelo & Herman li.coba lihat "speed kill dari Angelo batio" dan "through the fire and flames dari herman li.

    BalasHapus
  36. Wajar sih dia taruh syn di no 1 orang adminnya fans a7x, lihat yang netral lah baca komen2 di yutub melalui fakta penciptaan solo gitar syn itu masih belom bisa di bandingkan dengan gitarik kelas atas, gitaris ga cuma modal penampilan keren aja kali, no.1 itu udah harus di patenkan jimi hendrix / slash, keduanya mampu memainkan gitar dengan sangat sempurna, no.2 harusnya di isi satriani / steve vai, secara kecepatan mereka mampu memainkan lagu cepat dan semua lagu pasti bisa mereka rancang menjadi lebih baik ditambah lagi steve vai bisa memainkan segala jenis permainan gitaris lain, no.3 lebih layak di isi petrucci / paul gilbert, jelas petrucci di undang 6x beruntun sama tour G3, lah Syn apaan ? G3 cuma ngundang gitaris papan atas dan Syn gapernah masuk kalau mau di adu search aja di google syn vs petrucci atau syn vs paul gilbert baca komennya gorok nih leher kalau orang lebih milih syn, next ke.4 barulah bisa lu isi dengan nama Syn Disana

    BalasHapus
  37. klo menurut aku sih klo rate nya berdasar genre ya bisa dibilang salah satu yg terbaik syn dan pada zaman skrg, gitaris gitaris terdahulu itu kenapa berada diatas kaya jimmi hendrix, joe satriani, atau slash itu karna mereka mempengaruhi/ menginspirasi gitaris gitaris setelahnya, kalo urutan di guitar world slash sma syn sangat jauh, kenapa gitu? karna slash udh bnyak jd inspirasi gitaris, begitu juga joe satriani, lihat muridnya, steve vai, lebih ngeri skill steve vai, tpi urutan rank best guitarist dia kalah sma joe satriani, slash vs syn, aku juga main gitar, klo kesulitan jauh lebih susah melodi nya syn dripda slash, tehnik juga lebih komplit syn, tapi avengedsevenfold fold juga mengakui gun n roses salah satu band favorit mereka/ inspirasi mereka, penampilan live syn juga ada salah,slash juga ada, cari aja diyutub gan, klo kalian pndengar melodi gitar yg baik psti tau, bahkan john petrucci pun ada, klo kesalahan dlam live show itu wajar, pernah mikir konsentrasi, mental, dan staminanya mereka klo live? mereka itu semua udh dewa gitar, sangat sulit dibandingin klo dri tehnik, tpi lihat pencapaian mreka, lihat pengaruhnya gitaris van hallen ke band rock stelah zamannya,

    BalasHapus
  38. Fans Avenged
    sedikit tambahan dari ane yaa, ane disini juga sebagai Fans A7X dan itu band adalah band Paling Favorit ane, tapi lu jangan egois yak, jangan kayak anak kecil yang pengetahuannya dangkal gak usah sok tau, lu ngefans Synyster Gates kebetulan ane juga ngefans Synyster Gates, urusan fans dan terbaik itu beda lagi yaaa, Lu mati"an bilang Synyster Gates gitar terhebat, tercepat, pokoknya terbaiklah sehingga lu ngelupain bahwa Synyster Gates itu sendiri emang jauh dibanding dengan John Pettruci, Michael Angelo Batio, dan legenda lainnya. Intinya Synyster Gates itu bukan Gitaris terbaik di dunia walaupun dia banyak mendapatkan penghargaan bergengsi.
    Lu (Fans Avenged) terkesan kayak bocah yang gak ngerti apa". apa lagi TS bikin Postingan alay banget kek gitu, jujur ane sendiri sebagai Fans A7X merasa malu atas perbuatan bocah fans Indonesia. Pantas saja Papa Gates (Ayah Synyster Gates) mengatakan Fans Indonesia itu fans Alay. sekarang coba rubah sikap gan, rubah cara pikir, jangan jadi bocah lagi yak

    #SalamDeathbatNation

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap. Gua pecinta Petrucci. Pemikiran lu bagus.

      Hapus
  39. itu yang bikin chart, terus bilang slash no 1, budeg apa gmn ya, apa belum pernah liat speed picking nya yngwie/vai/eric johnson?
    atau dengerin soul nya hendrix ama jimmy page?

    shit..

    BalasHapus
  40. Slash si tetep terbaik........ Klo syn bisa main gitar wajar... Bapaknya gitaris!! Tapi gue gk mau ngehina dua duanya... Karena musuh aliran kita adalah POP dan musik EDM dan juga Justin bieber DKK

    BalasHapus
  41. CUPU!!! WOYY ADMIN EMANG BAND FAVORIT LU APA

    BalasHapus
  42. ranking versi suka-suka😃😃 klo mau jujur stevy vai hrsnya urutan teratas diikuti joe satriani....kirk hammet harus tersingkir bahkan 20 besar

    BalasHapus
  43. Gua salah satu fansnya Synyster gates tp klo menurut gua Synyster masih blm bisa ngalahin Eddie Van Halen

    BalasHapus